Kenali Jenis Parfum Anda

/
0 Comments
Kali ini Saya ingin menulis tentang Fragrance atau wewangian yang merupakan produk wajib bagi saya. Sejak dulu sekali saya sangat gemar koleksi Wewangian, mulai dari jenis EDT hingga EDP.

Apa sih perbedaan EDT dan EDP?
Dulu, saya juga nggak tau. Yang saya tau EDP itu lebih kuat dan strong wanginya…. ;-)

Baru saja saya iseng2 browsing dan ketemu artikel yang membahas perbedaan antara EDT dan EDP. Dan ternyata ada lagi loh jenis yang jarang terdengar yaitu Eau de Cologne atau EDC dan…..*entar aja dibawah langsung kujelaskan*

Oke, Coba aku tulis disini, intisarinya aja:

Setiap creator parfume mempunyai kategori tersendiri dalam menentukan klasifikasi jenis parfume mereka. Tapi, dibawah ini hal umum yang bisa membantu anda untuk bisa mebedakan ke 4 jenis tersebut. Dan akhirnya nggak membuat anda bingung saat memilih produknya.

1. Eau de Cologne.
EDC merupakan jenis wewangian yang paling sedikit mengandung inti sari parfume, karena hanya menggunakan 7% dari inti dan mengandung 60 hingga 70% alkohol. Jenis EDC ini memberikan efek segar dan cocok digunakan di cuaca panas, sayangnya EDC tidak tahan lama, dan bisa juga digunakan langsung di kulit.

2. Eau de Toilette.
Sedikit diatas eau de cologne, hanya saja konsentasi ini wewangian pada EDT lebih tinggi, umumya 10%. EDT merpakan produk laris dalam penjualan, karena banyak digemari orang. Sangat cocok digunakan saat summer, dan wanginya tidak terlalu tahan lama ;-) . Ya cocoklah digunakan di iklim seperti Indonesia ini, danp pemakaiannya bisa dipalikasikan langsung di atas kulit.

3. Eau de Parfume.
Karena mengandung inti parfume sebanyak 15% bahkan ada yang menggunakan hingga 20% loh. Hati2 jangan menyemprotkan langsung pada kain dengan jenis silk or satin, karena akan merusak struktur kainnya, sebaiknya gunakan langsungbdi titik inti tubuh anda, seperti pergelangan tangan, belakang kuping atau leher. Parfume jenis ini biasa dijual dalam size kecil, tapi sangat laris juga.

Ada lagi yag paling tinggi dari ke 3 jenis itu, biasa disebut

4. Parfume Extract or Exrait.
Wahhhhh ternyata jenis parfume exract or extrait. Jenis ini adalah yang paling mahal dari semua jenis wewangian. Mengandung 40 dari inti wewangian, dan digunakan langsung ke inti tubuh anda agar wanginya maksimal. Dan tentu saja jenis ini sangat tahan lama ya ;-) biasanya dijual dalam kemasan mini, karena harganya yg mahal dan juga hanya dipakai sedikit saja, wanginya sudah tahan lama.

Waohhh luarbiasa ya, ternyata sedemikian beraamnya jenis wewangian itu. Jadi deh saya bisa lebih tepat memilih wewangian yang tepat untuk saya gunakan.

Oke teman2 yang kebetulan mampir disini, semoga saja jurnal ini berguna bagi anda.

Sumber : Diambil dari blog Shrie Amriza Seorang


You may also like

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.